Makanan Yang Paling Cocok Saat Musim Hujan Tiba


INI DIA 5 MAKANAN YANG PALING COCOK
DISANTAP PAS MUSIM HUJAN!

Saat musim hujan datang otomatis suhu udara menjadi semakin rendah. Alhasil kita sering merasa kedinginan.
Kamu harus selalu mengenakan baju hangat agar tidak mudah masuk angin dan terhindar dari rasa dingin yang menusuk. Selain itu sedia payung dan jas hujan saat bepergian juga harus dilakukan agar tidaj kebasahan saat hujan datang dengan tiba-tiba.
Kamu juga bisa lho menghangatkan diri melalui makanan. Biasanya makanan berkuah memang paling pas disajikan hangat-hangat.
1.       1.  Mi Instan Rebus


mi instan rebus sudah pasti akan menjadi pilihan pertama saat hujan turun. siapa yang tidak suka dengan mi instan rebus? cara membuatnya yang tidak sulit, dan harganya yang murah membuat makanan ini menjadi idola kala udara sedang dingin-dinginnya. kamu juga bisa menambahkan bahan tambahan lain seperti telur, sayur-sayuran atupun baso dan sosis.
Kalau yang satu ini sudah pasti menjadi pilihan paling utama dan paling pertama saat hujan turun. Selain mudah membuatnya, kamu juga akan lumayan kenyang kalau makan mi instan rebus ini. Kamu juga tidak perlu repot-repot menyiapkan bahan-bahan yang susah, karena semuanya sudah ada di dalam satu bungkus ini. Dan kamu bisa menambahkan bahan lain yang mudah, seperti telur atau sayuran. Apalagi, sekarang sudah banyak berbagai pilihan rasa yang bisa kamu pilih sesuai keinginan kamu. Murah, enak, mudah, hangat dan kenyang. Namun tetap batasi konsumsi makan mi instan ya.
2.      2.  Bakso


makanan favorit orang indonesia ini juga merupakan salah satu makanan yang enak dikonsumsi saat hujan turun. bakso yang kenyal dan kuah hangat ditambah dengan pedasnya sambal yang menambah kehangatan semangkuk baso untuk harimu yang dingin. selain itu bakso ini juga mudah dibuat sendiri di rumah lho. tapi kalau kamu ingin membelinya, banyak juga yang menjualnya dimanapun Saat hujan, dan angin kencang, biasanya bakso menjadi primadona makanan disaat hujan nih. Gimana tidak, bakso yang kenyal dengan kuah yang hangat, pasti bisa membuat harimu tidak dingin lagi seperti udara di luar saat hujan turun. Dan yang paling enak saat hujan turun adalah dengan menyantap bakso dengan kuah yang super pedas. Pasti mantap banget rasanya.
Selain itu, salah satu makanan favorit orang Indonesia ini juga bisa ditemui dimana saja. Misalnya kamu lagi di rumah dan turun hujan, biasanya masih ada abang-abang tukang bakso yang lewat. Atau kalau kamu lagi dijalan dan sedang turun hujan, di pinggir-pinggir jalan juga banyak yang menjual bakso.
Kamu juga bisa membuat bakso sendiri lho. Bakso ini termasuk makanan yang mudah dibuat. Kamu hanya memerlukan daging sapi yang sudah digiling, yang kemudian di tambahkan bumbu, dan tepung, lalu dibulat-bulatkan. Biasanya bakso akan disajikan bersama dengan mi atau bihun, ditambah kuah hangat dan taburan seledri dan bawang goreng.
3.      3.  Soto

kuah hangat soto, ditambah paduan gurih koya, akan menghangatkan harimu yang dingin karena hujan yang sedang turun. soto sendiri juga banyak jenisnya lho. berbeda daerah, biasanya berbeda juga soto yang dimilikinya, seperti misalnya soto padang, soto bogor, soto betawi dan yang lainnya. namun semuanya tetap nikmat kamu santap hangat-hangat.
Menikmati soto waktu cuaca dingin dapat menambah tingkat kenikmatannya, loh. Kuahnya yang hangat akan terasa begitu gurih berpadu dengan koyanya. ditambah potongan telur serta irisan daging tentu menjadikan soto jadi lebih nikmat. Taburan potongan daun seledri serta daun bawang akan membuat semakin berselera menghabiskan semangkok soto di saat hujan yang dingin.
4.      4.  Coto


makanan khas makassar bernama coto makassar ini juga pas banget kalau kamu makan saat musim hujan. makanan yang kuahnya terbuat dari rebusan jeroan yang bercampur dengan daging sapi yang diiris kecil ini biasanya dinikmati bersama ketupat atau burasa khas makassar. gambar via: Asian Food Channel
Kuliner khas Makassar yang paling mudah ditemui yakni Coto Makassar. Kuahnya terbuat dari rebusan jeroan bercampur daging sapi yang diiris kecil-kecil. Biasanya soto ini di nikmati bersama ketupat atau burasa khas Makassar.

Coto Makassar atau yang terkadang disebut dengan nama Coto Mangkasara merupakan kuliner khas kebanggaan orang-orang Makassar. Sajian soto ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan soto dari daerah lain di nusantara. Tetapi memang, Coto Makassar memiliki kekhasan berupa bumbu rempah dan kacang untuk kuah yang kental.

Ada sekitar 40 jenis rempah untuk membuat Coto Makassar. Orang Makassar menyebutnya ampah patang pulo. Rempah itu terdiri dari kacang, kemiri, cengkeh, pala, foeli, sere yang ditumbuk halus, lengkuas, merica, bawang merah, bawang putih, jintan, ketumbar merah, ketumbar putih, jahe, laos, daun jeruk purut, daun salam, daun kunyit, daun bawang, daun seldri, daun prei, lombok merah, lombok hijau, gula talla, asam, kayu manis, garam, pepaya muda untuk melembutkan daging, dan kapur untuk bersihkan jeroan.
5.      5.  Tongseng


tongseng merupakan makanan semacam gulai yang menggunakan daging yang masih menempel pada tulang. makanan ini juga sanagt enak dimakan saat hujan sedang turun. biasanya tongseng disajikan dengan dimasak dengan dioseng-oseng dengan bumbu-bumbu lainnya. makanan ini juga terkenal sebagai makanan khas solo dan sekitarnya.
Tongseng merupakan makanan semacam gulai tetapi dengan bumbu yang lebih tajam. Perbedaannya terdapat pada pemakaian dagingnya. Tongseng dibuat dengan memakai daging yang masih menempel pada tulang, terutama tulang iga serta tulang belakang. Tongseng terbuat dari daging kambing serta ditumis dengan beragam sayuran seperti Kol, bawang, tomat, serta ditambah bumbu serta kecap. Tongseng biasanya penyajiannya dimasak dengan dioseng-oseng dengan bumbu utama garam, bawang putih, kecap serta lada. Umumnya Tongseng dijual bersamaan dengan sate kambing. Tongseng dianggap sebagai makanan khas daerah Solo dan sekitarnya.
itu dia 5 makanan yang paling cocok saat musim hujan tiba


Note:

0 komentar "Makanan Yang Paling Cocok Saat Musim Hujan Tiba", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar