INI DIA 5 BAKSO YANG PALING TERKENAL DI INDONESIA! SKUY CEK

1. Bakso Urat

Bakso urat ialah jenis Bakso Khas Nusantara yang sangat terkenal, karena nyaris di masing-masing warung bakso di Indonesia menyajikan bakso urat. Perlu diketahui bahwa bakso yang dipenuhi irisan urat atau tendon dan daging tetelan kasar.1. Bakso Urat

Bakso urat ialah jenis Bakso Khas Nusantara yang sangat terkenal, karena nyaris di masing-masing warung bakso di Indonesia menyajikan bakso urat. Perlu diketahui bahwa bakso yang dipenuhi irisan urat atau tendon dan daging tetelan kasar.

2. Bakso Mercon

Kepopuleran makanan pedas membuat tidak sedikit kedai bakso menghadirkan kreasi bakso bercitarasa pedas nendang. Kalau seringkali bakso mengandung urat, bakso ini mengandung sambal rawit membludak plus cincangan daging sapi. Karenanya dinamai bakso mercon.

Begitu baksonya dibelah, limpahan cabe yang bercampur dengan cincangan daging bakal meleleh keluar. Umumnya bakso ini dimakan dengan dua cara. Pertama mencukur dan langsung melahapnya dengan kuah kaldu bakso. Kedua dengan tidak mempedulikan sambal rawitnya bercampur dengan kuah kaldu sampai-sampai pedasnya merata. Dimakan dengan teknik apapun yang jelas bakso mercon punya rasa yang pedas nendang.

3. Bakso Iga dan Sumsum

Di samping daging dan tetelan, iga dan sumsum sapi jadi bagian beda yang pas dipadu dengan kuah kaldu gurih bareng mie dan bakso yang kenyal. Daging iga sapi yang lembut buat santap bakso terasa lebih nikmat.

Di samping iga, sumsum yang disajikan menyeluruh dengan tulang sapi dalam semangkuk bakso pun sempat hits. Lembut gurihnya sumsum pas dimakan dengan kuah kaldu bakso. Slurp!

Baca juga: Slurpp! Bakso dengan Paduan Iga dan Sumsum Ada di Sini

4. Bakso Beranak


Ini dia bakso yang paling hits tahun lalu. Banyak gerai yang meluangkan menu bakso beranak. Disebut bakso beranak lantaran baksonya berukuran besar dan mengandung bakso halus berukuran kecil. Sehingga bila dibelah, bakso besar tadi tampak seolah mempunyai 'anak' alias bakso halus.

Ukuran yang besar serta isian yang melimpah menciptakan bakso ini digemari tidak sedikit orang. Apalagi ketika adegan pemotongan bakso. Di samping bakso halus, sejumlah kedai bakso pun mengisi bakso jumbonya dengan telur rebus sampai ptongan tetelan dan daging sapi. Sehingga bakso beranak paling pas dimakan bareng teman.

5. Bakso Malang
Hidangan bakso dari kota Malang, Jawa Timur; menyeluruh dengan mi kuning, tahu, siomay, dan pangsit goreng. Pedagang bakso Malang yang terkenal ialah Henky Eko Sriyantono empunya Bakso Malang Kota Cak Eko.
https://bijikopibapak.blogspot.com/


0 komentar "INI DIA 5 BAKSO YANG PALING TERKENAL DI INDONESIA! SKUY CEK", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar