INI DIA 5 MAKANAN PENAMBAH TROMBOSIT! SKUY CARI TAUU!!

Ketika seseorang sedang merasakan penyakit demam berdarah, lazimnya akan dianjurkan untuk mengongsumsi sekian banyak  makanan penambah trombosit. Ya, penurunan trombosit memang adalahsalah satu fenomena dari demam berdarah. Kondisi menurunnya trombosit pasti saja bukan adalahhal yang baik guna tubuh sebab trombosit adalahsalah satu komponen darah yang paling penting.

Trombosit atau keping sel darah ialah pemeran utama dalam proses pembekuan darah. Jika trombosit menurun, dapat dijamin proses pembekuan darah akan paling terganggu. Yuk, ketahui mengenai penyebab turunnya trombosit dan pun makanan penambah trombosit yang bisa mengatasinya!

Jumlah trombosit normal berkisar antara 140.000 sampai 450.000 trombosit per mikroliter darah. Jika angka menunjukkan di bawah standar tersebut, maka dianggap rendah dan abnormal yang menandakan kemungkinan adanya penyakit di dalam tubuh.Ketika seseorang sedang merasakan penyakit demam berdarah, lazimnya akan dianjurkan untuk mengongsumsi sekian banyak  makanan penambah trombosit. Ya, penurunan trombosit memang adalahsalah satu fenomena dari demam berdarah. Kondisi menurunnya trombosit pasti saja bukan adalahhal yang baik guna tubuh sebab trombosit adalahsalah satu komponen darah yang paling penting.
Yuk, ketahui mengenai penyebab turunnya trombosit dan pun makanan penambah trombosit yang bisa mengatasinya!

A. Penyebab Turunnya Trombosit

Seperti yang sudah dilafalkan sebelumnya, di antara penyebab turunnya trombosit ialah akibat penyakit demam berdarah. Tapi pasti saja demam berdarah bukan penyebab satu-satunya. Kondisi penurunan kadar trombosit disebut pun dengan trombositopenia. Seseorang akan ditetapkan terkena trombositopenia andai jumlah trombositnya di sama dengan atau di bawah 150.000/microliter.

Penyebab beda turunnya trombosit selan demam berdarah ialah sebagai berikut:

Kerusakan sel stem pada sumsum tulang belakang yang mengakibatkan produksi trombosit menurun. Kerusakan ini dapat disebabkan oleh infeksi virus, pengaruh obat-obatan, kanker, anemia aplastik, hingga dampak paparan bahan kimia.
Kondisi trombosit menurun dampak tubuh menghancurkan trombosit yang telah dihasilkan. Penyebabnya pelbagai mulai dari penyatik autoimun, infeksi bakteri atau virus, pengaruh obat, dan terkadang pun kehamilan.
Pembengkakan limpa dampak sirosis hati atau kanker hati dapat menyebabkan trombosit terbendung di dalam limpa sampai-sampai tubuh pun kelemahan trombosit.
Kondisi menurunnya trombosit dapat memunculkan sekian banyak  gejala seperti timbulnya memar pada kulit, hadir ruam merah di kulit, gusi berdarah, mimisan, pendarahan abnormal ketika mentruasi, pendarahan pada luka lebih lama berhenti, kelelahan, muntah darah, sampai buang air besar dan kecil berisi darah.

B. Manfaat Apabila Kadar Trombosit Normal
Peran trombosit dalam tubuh adalah sebagai pemulih apabila kita terluka. Bila Anda tidak memiliki cukup trombosit di dalam darah, maka tubuh akan kesulitan menggumpalkan dan menghentikan perdarahan saat Anda terluka.

C. Makanan Penambah Trombosit
1. Kurma tinggi akan zat besi serta nutrisi lainnya yang berfungsi untuk meningkatkan trombosit secara alami.

INI DIA 5 MAKANAN PENAMBAH TROMBOSIT
gambar : https://jogjainside.com/indonesia-hapus-bea-masuk-kurma-dan-zaitun-dari-palestina/

2. Angkak Dalam sebuah riset yang memakai tikus putih sebagai objeknya ternyata terbukti bahwa Angkak dapat meningkatkan jumlah tromosit secara signifikan. Karena khasiatnya inilah, Angkak dapat dipakai sebagai obat demam berdarah. Efek Angkak pada penderita demam berdarah paling cepat, tidak butuh menunggu sejumlah hari untuk menyaksikan hasilnya. Selain mendongkrak trombosit, Angkak pun menurunkan kolesterol.
INI DIA 5 MAKANAN PENAMBAH TROMBOSIT
gambar : https://www.tokopedia.com/goldentree88/angkak-angkak-merah-beras-berah-untuk-dbd-herbal-manjur


3. Sayuran Hijau Sayuran hijau tergolong makanan penambah trombosit sebab berisi vitamin K yang baik dikonsumsi saat jumlah trombosit menurun. Di samping bayam, kangkung, dan sayuran hijau lainnya berfungsi untuk menambah jumlah keping darah.
INI DIA 5 MAKANAN PENAMBAH TROMBOSIT
Gambar : https://aceh.tribunnews.com/2019/03/31/ternyata-7-sayuran-ini-tidak-boleh-anda-konsumsi-setiap-hari

4. Jambu Merah Jambu biji merah paling kaya bakal vitamin C, bahkan kandungan vitamin C-nya lebih tinggi dari buah-buah lainnya, sampai-sampai tak heran bila buah ini paling baik untuk menjaga daya tahan dan kebugaran tubuh.
INI DIA 5 MAKANAN PENAMBAH TROMBOSIT
Gambar : https://tirto.id/6-manfaat-buah-dan-daun-jambu-biji-untuk-kesehatan-ecvv


5. Gandum Utuh Konsumsi gandum utuh lebih baik daripada mengkonsumsi nasi sebagai asupan karbohidrat Anda ketika sakit. Sebab gandum kaya bakal serat, nutrisi, mineral, vitamin yang baik untuk menambah jumlah keping darah dalam tubuh.
INI DIA 5 MAKANAN PENAMBAH TROMBOSIT
Gambar : https://hellosehat.com/hidup-sehat/nutrisi/jenis-gandum-terbaik-untuk-kesehatan/



AYO BUDAYAKAN HIDUP SEHAT!
DIMULAI DARI MAKANAN YANG SEHAT!

Wokeeee, jadi cukup segitu aja info dari saya. Ambil yang baiknya, yang buruk kasih ke temen :v hahaha canda guys


0 komentar "INI DIA 5 MAKANAN PENAMBAH TROMBOSIT! SKUY CARI TAUU!!", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar